Rabu, 10 Desember 2008

Kejurnas Merpati Balap di Jateng

Batang: Sekitar 200 pasang burung merpati dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Nasional Merpati Balap di Batang, Jawa Tengah, baru-baru ini. Ratusan merpati yang harganya mencapai ratusan juta rupiah ini bertarung memperebutkan piala bergilir bupati cup dan uang Rp 60 juta.


Bagi pencinta merpati balap, ajang ini adalah kebanggaan tersendiri. Sebab para peserta kejuaraan ini adalah seluruh merpati yang telah menjuarai lomba di tingkat daerah. Biasanya, merpati yang menjadi pemenang akan menjadi rebutan orang dengan harga jual yang sangat tinggi.

Salah satu merpati yang diunggulkan dalam lomba ini adalah merpati yang diberi nama Leonard. Burung ini berturut-turut dari 2002 hingga 2004 menyabet juara pertama dalam kejuaraan tingkat nasional. Pada setahun silam, Leonard dibeli dengan harga Rp 375 juta.

Ratusan warga menonton balap merapati ini. Merpati bernama Piero tampil sebagai juara pertama. Sedangkan Leonard harus puas menepati posisi runner up. Kekalahan Leonard dalam lomba ini adalah kali pertama dalam tiga tahun terakhir ini.(JUM/Budiharto)

Sumber: liputan6.com

0 komentar:


Powered by Blogger